Dukung Sport Tourism dan Sport Industry, LPDUK dan PT Mangata Hadirkan Sport Travel Agency

0 279

Lpduk.id, Jakarta – Guna mendukung pengembangan wisata olahraga (sport tourism) dan sport industry, Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora dan PT Mangata Adya Internasional bekerjasama untuk membentuk Sport Travel Agency. Langkah awal pembentukan usaha keolahragaan tersebut melalui ditandatanganinya Nota Kesepahaman Kerjasama Operasional Sport Travel Agency oleh Plt. Direktur LPDUK Tri Winaro dan Direktur PT Mangata, Lia Fitria Anugrah, di Kantor LPDUK Jalan Radio I Nomor 13, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (2/3/2022).

“Dalam DBON (Desain Besar Olahraga Nasional) yang sedangkan digaungkan Kemenpora, sport tourisme dan sport industry sbg dukungan program pemasalan dan prestasi olahraga menjadi salah satu yang akan dikembangkan. Untuk mendukung itu, kita membuat usaha keolahragaan Sport Travel Agency agar potensi besar wisata olahraga nasional bisa dioptimalkan,” ujar Plt. Direktur LPDUK Tri Winarno.

Sebagai Badan Layanan Umum (BLU) di bawah Kemenpora, Plt. Direktur LPDUK juga berharap sport travel agency dapat menggairahkan industri olahraga nasional dan memberikan dampat positif bagi perekonomian nasional dan berperan aktif mendukung pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga nasional.

Ruang lingkup nota kesepahaman yang ditandatangani meliputi kerjasama penjualan tiket perjalanan, akomodasi dan tiket event olahraga. Kemudian kerjasama operasional sport travel agency baik lingkup nasional, regional maupun internasional. Hal lebih teknis dan terperinci mengenai kerjasama operasional tersebut akan dituangkan dalam Perjanjian Kerjasama.

Direktur PT Mangata Adya Internasional, Lia Fitria mengaku bangga dapat menjalin kerjasama dengan LPDUK untuk membangun usaha keolahragaan Travel Sport Agency. Memiliki pengalaman di bidang jasa dan agen perjalanan pariwista dan penyelenggaraan event, pihaknya optimistis dapat bersinergi dengan LPDUK untuk mengemas berbagai paket travel sport tourism dan event olahraga prestasi yang menarik.

“Event dan venue olahraga di Indonesia terus mengalami perkembangan. Berkah keindahan alam juga membuat kita memiliki banyak destinasi wisata. Karena itu sport travel bisa dikemas dan ditawarkan baik kepada wisatawan domestik maupun mancanegara,” jelasnya.

Sport Travel Agency, lanjutnya, memiliki prospek yang bagus karena saat ini pihak Kemenpora, Kementerian Pariwisata dan Pemerintah Daerah saling bersinergi menggencarkan event sport tourism baik event skala nasional maupun internasional.

Leave A Reply

Your email address will not be published.