Para Badminton Persembahkan Emas Pertama Bagi Indonesia

0 95

Lpduk.id, Solo – Kontingen Para Badminton Indonesia sukses mempersembahkan emas pertama bagi Indonesia di ajang ASEAN Para Games (APG) Solo 2022. Emas direbut lewat nomor beregu putra setelh mengalahkan Thailand dengan skor 3-0 dalam laga yang berlangsung pada Minggu (31/7).
Skud yang diperkuat Fredy Setiawan, Hafizh Prawiranegara/Hary Susanto, dan Dheva Anrimusthi memastikan kemenangan untuk Indonesia atas Thailand, 3-0. Fredy menang 21-19, 21-12 atas Kitichokwattana Chawarat. Ganda putra Hafizh/Hary menang 21-13, 21-13 atas Chok Uthaikul Watcharaphon/Teamarron Siripong.
Keunggulan Hafizh/Hary memastikan kemenangan Indonesia sehingga para pemain Indonesia berhamburan ke lapangan merayakan kemenangan. Sedangkan di laga terakhir yang sudah tidak berpengaruh, Dheva unggul atas Somsiri Pricha dengan skor 21-4, 21-8 untuk menyempurnakan kemenangan Indonesia.
“Medali emas pertama di ASEAN Para Games 2022 ini didapat tim Indonesia. Suatu kehormatan dan prestasi awal yang membanggakan dapt medali emas pertama yaitu dari parabadminton beregu,” jelas uru bicara kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2022, Prihatin saat jumpa pers hasil perolehan medali ASEAN Para Games 2022 di Solo, Minggu (31/7/2022) malam.
Nomor beregu Para Badminton APG Solo 2022 diikuti 3 negara yakni Indonesia, Thailand dan Vietnam. Tim Indonesia diperkuat enam orang, yakni Dheva Anrimusthi (tunggal), Fredy Setiawan (tunggal), Suryo Nugroho (tunggal), Hafidzh Briliansyah Prawiranegara (ganda), Hary Susanto (ganda), dan Ukun Rukaendi (ganda).
Pada pertandingan sebelumnya, Indonesia juga mampu mengandaskan Vietnam dengan skor telak 3-0. Poin kemenangan Indonesia dipersembahkan oleh Fredy Setiawan, Hafizh Prawiranegara/Ukun Rukaendi, dan Suryo Nugroho.
Dengan mengalahkan Vietnama dan kemudian Thailand, Tim Para Badminton Indonesia merebut medali emas ASEAN Para Games 2022. Medali perak untuk nomor ini direbut oleh Thailand.
APG Solo 2022 diikuti 11 negara Asia Tenggara dengan mempertandingankan 14 cabang olahraraga. Ajang ini juga melibatkan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora sebagai mitra INASPOC (Panitia Pelaksana ASEAN Para Games 2022) dalam pengelolaan dana sponsor.

Leave A Reply

Your email address will not be published.