Penutupan Fornas VI Meriah, LPDUK Dapat Penghargaan

0 44

Lpduk.id, Palembang – Apresiasi patut diberikan kepada masyarakat Palembang khusus dan Sumatera Selatan pada umumnya, yang sukses menyelenggarakan FORNAS VI/2022 dengan meriah, aman dan lancar. Bahkan, telah mencatat sejarah dengan jumlah terbanyak penggiat olahraga yang hadir tercatat lebih dari 12 ribu orang.

“FORNAS VI ini bukan hanya aman, lancara dan meriah tapi sukses membuat sejarah dengan menghadirkan 12 ribu penggiat olahraga dari seluruh daerah di Tanah Air. Hal ini membuat kami yakin pencanangan Indonesia Emas pada 2024 akan dapat tercapai nantinya,” kata Staf Ahli Bidang Hukum Kemenpora, Samsudin, mewakili Menpora Zainudin Amali, memberikan sambutan singkat.

Melalui penyelenggaraan FORNAS, lanjutnya, pemerintah sangat mengharapkan kebugaran masyarakat Indonesia akan terus meningkat dan tercipta, sehingga bertepatan 100 Tahun Indonesia Merdeka pada 2045, generasi emas Indonesia akan bermunculan untuk menjadikan bangsa besar dan disegani di dunia.

Upacara Penutupan Festival Olahraga Nasional (FORNAS) VI 2021 Sumatera Selatan Tahun 2022 di Venue Dayung Jakabaring Sport City, Kamis (7/7/2022) malam, berlangsung meriah. Hiburan dan atraksi menutup pesta olagraga rekreasi paling besar tingkat nasional ini.
FORNAS VI resmi ditutup oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru. Turut hadir dan memberi sambutan Ketua Umum KORMI Hayono Isman dan Staf Ahli Bidang Hukum Kemenpora, dan perwakilan mitra dan sponsor.

Pada kesempatan ini, Kuasa Pengguna Anggaran LPDUK Kemenpora, Tri Winarno, Ak.,MM.,CA mendapatkan penghargaan bersama para sponsor pendukung yang telah berpartisipasi mensukseskan FORNAS VI dari Gubernur Sumsel, Herman Deri. LPDUK mendapatkan apresiasi sebagai mitra pengelola dana sponsor kegiatan ini. Update terakhir berdasarkan surat komitmen, tercatat sekitar Rp16,7 milyar dana sponsor FORNAS VI yang dikelola LPDUK dan digunakan oleh Panitia Pelaksana untuk menghadirkan event yang berkualitas dan paling semarak sepanjang sejarah perhelatan FORNAS.

Ajang FORNAS VI 2021 Sumatera Selatan Tahun 2022 diselenggarakan pada tanggal 1 s.d. 7 Juli 2022 dengan melibatkan belasan ribu peserta dari 34 provinsi dan 55 induk organisasi olahraga (inorga) anggota Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI). Event dua tahunan ini juga didukung Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora yang menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Panitia Pelaksana Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2021 Sumatera Selatan Tahun 2022 dalam pengelolaan dana komersial/sponsor.

Terimakasih Sumatera Selatan, sampai jumpa di FORNAS VII di Jawa Barat. **

Leave A Reply

Your email address will not be published.