Berita

Atasi Kenya, Tim Davis Indonesia Bertahan di Grup Dunia II

09 March 2020 11:03 AM
Atasi Kenya, Tim Davis Indonesia Bertahan di Grup Dunia II
Christopher Rungkat dan David Susanto (Dok Pelti)

Jakarta -  Indonesia berhasil bertahan di Grup Dunia II Davis Cup 2020 setelah mengalahkan Kenya pada Playoff di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, 6-8 Maret 2020. Keberhasilan tersebut membuat Merah Putih masuk 12 negara yang mengamankan tiket tampil di Grup II.

 

Selanjutnya, Christopher Rungkat dkk akan bersaing dengan 12 negara yang kalah di Playoff Grup Dunia I. Jadwal dan lokasi pertandingan Grup Dunia II masih menunggu putusan ITF.

 

Indonesia memastikan diri menundukkan Kenya setelah pasangan  Christopher Rungkat/David Susanto menundukkan Ismail Mzai/Ibrahim Yego dengan skor ketat 6-7 (2), 7-6 (6), dan 7-6(3), Sabtu (7/3) sehingga skor menjadi 3-0.  Pada hari pertama, Indonesia sudah mengamankan dua poin lewat kemenangan Christopher Rungkat VS Sheil Kotecha (6-1, 6-2) dan keunggulan David Susanto atas Ismail Mzai (6-2, 6-4). Keunggulan Indonesia dilengkapi kemenangan Gunawan Trismuwantara 6-4 6-2 atas Kevin Chreruiyot di partai keempat.

 

Sebelum laga playoff Piala Davis Grup II Dunia digelar, petenis putra kebanggaan Indonesia Christopher Rungkat mendapatkan penghargaan Davis Cup Commitment Award. Penghargaan itu diserahkan perwakilan Federasi Tenis Internasional (ITF), Martin Oostyuhsen sebelum dimulainya pertandingan Piala Davis Grup 2 antara Christopher melawan Sheil Kotecha.

 

“Yang pasti bangga dengan Commitment Award ini, karena saya sudah main di Piala Davis dari 2007, dan bisa bermain Davis Cup 13 tahun merupakan hal yang sangat membanggakan,” ungkap Christopher terkait penghargaan yang diterimanya.

Leave a Comment

Our Partner