Berita

LPDUK Jadi Sponsorship Partner IRONMAN 70.3 Lombok 2020

10 March 2020 08:41 PM
LPDUK Jadi Sponsorship Partner IRONMAN 70.3 Lombok 2020
Kepala Divisi Pengelolaan Dana Usaha Olahraga LPDUK, Agus Mauro (kiri) bersama Direktur PT Indonesia Sports and Event Management, Arie S. Sukirno.

Jakarta – Kiprah Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) untuk mendorong industri olahraga nasional semakin gencar dilakukan. Selain merencanakan untuk menggelar event dan kerja sama membentuk usaha keolahragaan, LPDUK juga melakukan salah satu bentuk layanan nya menjadi agen pencarian sponsorship utk kegiatan olahraga di Indonesia. Salah satunya dengan menjadi Sponsorship Partner untuk event IRONMAN 70.3 Lombok 2020.

LPDUK, Badan Layanan Umum (BLU) yang berada di bawah Kemenpora, akan terlibat dalam pencarian dana sponsor untuk event IRONMAN 70.3 Lombok 2020 yang diselenggarakan oleh PT Indonesia Sports and Event Management. Perjanjian Kerjasama Sponsorship Partner itu secara resmi ditandatangani Direktur PT Indonesia Sports and Event Management, Arie S. Sukirno saat bertemu dengan Kepala Divisi Pengelolaan Dana Usaha Olahraga LPDUK, Agus Mauro yang mewakili Direktur LPDUK Agus Hardja Santana di Kuta, Bali, Senin (09/03).

“Dengan adanya perjanjian ini, LPDUK  bersama sama dengan PT Indonesia Sports and Event Management akan membentuk Tim untuk pencarian sponsor. Semua dana sponsor yang masuk nantinya akan diserahkan kepada penyelenggara untuk mengoptimalkan penyelenggaraan IRONMAN 70.3 Lombok 2020 dengan memastikan kompensasi bagi para sponsor terpenuhi,” jelas Kepala Divisi Pengelolaan Dana Usaha Olahraga LPDUK, Agus Mauro terkait penandatanganan Kerja sama Sponsorship Partner tersebut, Selasa (10/03).

LPDUK yang memiliki visi Menjadi Lembaga yang Profesional dan Akuntabel dalam Pengelolaan Dana dan Penyelenggaraan Usaha Keolahragaan di Indonesia, lanjut Agus, akan melaporkan semua dana komersil yang masuk ke rekening LPDUK. Kemudian seluruh dana sponsor diserahkan kepada PT Indonesia Sports and Event Management melalui transfer setelah dikenakan pajak dan tarif layanan 10 persen.

“Mudah-mudahan banyak pihak yang bersedia menjadi sponsor kegiatan IRONMAN 70.3 Lombok 2020,” ujar Agus.

IRONMAN 70.3 merupakan olahraga Triathlon jarak jauh yang dikemas dengan konsep sports tourism. Event ini rencananya digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 1-5 Juli 2020 dengan menempuh jarak sekitar 113km (renang 1.9km, Sepeda 90km dan lari 21.1km).

Leave a Comment

Our Partner