Berita

Bersama LPDUK, IMI Optimistis Digital Motor Sport Makin Booming

15 June 2020 09:06 PM
Bersama LPDUK, IMI Optimistis Digital Motor Sport Makin Booming
Talkshow Online bertajuk Bincang Rame Otomotif (BRO) pada Senin (15/6) sore.

Jakarta – Selain tengah mempersiapkan konsep protokol Covid-19 untuk kegiatan keolahragaan di masa new normal, Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) sedang mematangkan Digital Motor Sport bersama Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora. Digital Motor Sport yang sedang naik daun di saat pandemi, diyakini bakal berkembang lebih hebat lagi.

“Digital Motor Sport sedang booming karena pandemi. IMI sebenarnya sudah bahas sejak dua tiga tahun terakhir. Kita juga masih meeting virtual di saat bersamaan dengan FIA, dibahas Digital Motor Sport untuk Asia Pasifik. Karena itu, kerjasama dengan LPDUK ke depan untuk membesarkan Digital Motor Sport. Digital Motor Sport cocok bagi masyarakat milenial, sekaligus dasar untuk perbaikan bagi event balap riil,” ujar Ketua Umum PP IMI, Sadikin Aksa saat menjadi narasumber Talkshow Online bertajuk Bincang Rame Otomotif (BRO) pada Senin (15/6) sore.

Talkshow Online BRO yang juga ditayangkan livestreaming di kanal yuoutbe LPDUK TV, diikuti para pengurus pusat dan Pengprov IMI serta penggiat otomotif di seluruh Indonesia. Acara ini dibuka oleh Direktur LPDUK Agus Hardja Santana dan dimoderatori oleh Kasubdiv Pengelolaan Dana LPDUK sekaligus pengurus Pengprov IMI Jawa Timur, Rinto Ari Rakhmanto. Sekjen PP IMI Jeffri JP juga menjadi narasumber dalam talkshow online ini.

Menurut Sadikin Aksa, kerjasama dengan LPDUK, mungkin tidak hanya di bidang Digital Motor Sport, namun juga kerjasama untuk memperbaiki event-event IMI selanjutnya, baik dipusat maupun di daerah.

Di tengah pandemi, kata Aksa, PP IMI awalnya sedang menyiapkan event-event untuk tahun depan. Namun karena sudah ada situasi new normal, pihaknya sedang mempersiapkan event-event itu lebih cepat lagi.

“Kita sedang meminta rekomendasi KONI dan KOI untuk menyiapkan surat kepada Menpora agar kami diberikan rekomendasi untuk masuk ke Gugus Tugas guna mempresentasikan persiapan protokol Covid dalam event olahraga, event mobilitas maupun organisasi yang dibuat IMI,” jelas Aksa.

Ia berharap, event motorsport segera kembali bisa digelar di Indonesia. Tanpa terkecuali mulai juga event Digital Motor Sport kerjasama IMI dan LPDUK. Kita harapkan Digital Motor Sport lebih hebat lagi. Menjadi pengobat kerinduan bagi para pembalap untuk kembali ke sirkuit,” tandasnya.

Diketahui, LPDUK dan PP IMI sedang menyiapkan Digital Motor Sport Akademi di kawasan Radio Dalam. Direktur LPDUK Agus Hardja Santana berharap Digital Motor Sport bisa berjalan dan dikembangkan dengan baik bersama PP IMI.

Selain kejasama Digital Motor Sport, LPDUK juga siap mendukung kegiatan PP IMI yang lain. “Baik event maupun pengembangan industri olahraga otomotif. Kita memang konsen untuk mendukung seluruh cabang olahraga untuk maju. Semoga kerjasama kita terus berlanjut,” kata Agus Hardja Santana.

Leave a Comment

Our Partner