Berita

Awak Media Jajal Balap Digital Motorsport

04 November 2020 07:18 AM
Awak Media Jajal Balap Digital Motorsport
para wartawan mencoba balap digital motorsport itu dengan kendaraan McLaren 720s GT3 mereka adu cepat di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Kalangan journalis ikut menjajal fasilitas P1 Akademi Digital Motorsport Indonesia (ADMI), Selasa (3/11/2020) sore, di markas P1 ADMI-IMI Jalan Radio I Nomor 13, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Belasan awak media yang selama ini sering meliput kegiatan motorsport sengaja diundang untuk mengikuti kegiatan bertajuk Journalist Race Day ini agar merasakan sensasi balap Digital Motorsport yang tengah booming sekarang. 

Selain mendapat pejelasan mengenai ADMI dan petunjuk penggunaan dari instruktur, para wartawan mencoba balap digital motorsport itu dengan kendaraan McLaren 720s GT3 mereka adu cepat di Sirkuit Jerez, Spanyol.

"Tujuannya, agar teman-teman jurnalis bisa merasakan langsung serunya balapan virtual atau balapan Simulator. Dan agar lebih menguasai lapangan secara riil saat menulis terkait Digital Motorsport," ujar Ketua P1 ADMI, Irvan T Bahran yang juga Direktur IT IMI Pusat.

Fasilitas simulator di P1 ADMI ini merupakan aset Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora dan IMI Pusat. Ada 10 unit Simulator baru di P1 ADMI, yang dikelola Irvan Bahran dan kawan-kawan yang akan dipakai untuk kegiatan akademi (semacam kursus) dan peminat balap Simulator serta nantinya akan dibuat event balap Digital Motorsport secara rutin. 

"Di P1 ADMI ini, ibaratnya untuk ajang belajar sebelum mengikuti balap beneran di sirkuit. Jadi, bisa jauh lebih murah dibanding harus langsung ikut balapan. Dan, akan mendapat bimbingan yang memadai, karena juga ada instrukturnya dari kalangan pembalap beneran," jelas Alvin Bahar, pembalap mobil senior yang menjadi salah satu instruktur.

Selain Alvin Bahar, instruktur lainnya adalah Yasuo Senna Iriawan (pembalap Formula Renault Asia) dan Rinaldo SA (jawara slalom Indonesia).  Sedangkan pengurus P1 ADMI adalah Irvan T Bahran (Ketua), Indra Feryanto (Race Director) serta Imam Pratama (Deputy Race Director). (mobilinanews.com)

Leave a Comment

Our Partner