Tinjau Venue Para Panahan, Menpora Amali: Semua Sudah Ok

0 10

Lpduk.id Solo – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meninjau langsung venue para panahan ASEAN Para Games Solo 2022 di Lapangan Kottabarat, Jumat (29/7). Selain meninjau venue para panahan, Menpora Amali juga meninjau proses latihan para atlet dan bertemu dengan para pelatih dan tim ofisial.

“Saya mampir kesini untuk memastikan pertama tentang kesiapan venue dan alhamdulillah tadi saya mendapatkan laporan bahwa venue ini sudah sangat layak (digunakan),” ujar Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali, venue ini sebelumnya merupakan lapangan sepakbola yang dipersiapkan sebagai tempat latihan bagi para pemain sepakbola dalam menghadapi Piala Dunia U-20.

“Jadi rumputnya bagus. Kemudian penontonnya tersetting dengan bagus. Sehingga ini sangat layak,” jelasnya.

Disamping itu, dari sisi kepanitiaan mulai dari tenaga kesehatan dan lain sebagainya tidak ada keluhan. Sehingga bisa dipastikan semua sudah sangat siap. “Sampai hari ini tidak ada keluhan apapun, semuanya oke,” tukasnya.

Begitupun dengan para atlet, Menpora Amali dalam kesempatan ini memberikan semangat kepada 12 pemain yang akan bertanding nantinya. Kepada para atlet, Menpora meminta untuk bertanding tanpa beban, fokus serta mengikuti semua instruksi dari pelatih.

“Jadi saya saya sampaikan jangan ada beban, jangan menganggap remeh lawan. Semuanya harus dianggap sama dan konsentrasi untuk pertandingan ini,” ujarnya.

Menpora mengatakan dengan latihan dan persiapan yang dilakukan selama di pelatnas serta semangat para atlet, dirinya optimis dapat meraih prestasi seperti yang ditargetkan sebelumnya.

“Saya optimis kita bisa mencapai apa yang ditargetkan CdM dan tim pelatih beserta NPC Indonesia,” harapnya. (Humas Kemenpora RI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.